Cara mengirim gambar di WhatsApp agar tidak pecah

mastahteknologi-Cara-mengirim-gambar-di-WhatsApp-agar-tidak-pecahmastahteknologi-Cara-mengirim-gambar-di-WhatsApp-agar-tidak-pecah
Aplikasi pesan instan milik Facebook, WhatsApp telah menjadi sangat populer akhir-akhir ini, dengan demikian kalian pasti akan sulit menemukan seseorang yang belum menggunakannya atau tidak menggunakannya. WhatsApp telah menjadi aplikasi untuk mengirim pesan teks, berbagi video, foto, dan lainnya. Untuk berbagi gambar, tentunya merupakan salah satu aplikasi yang paling populer. Ketika kamu ingin berbagi foto dengan seseorang, kamu biasanya hanya memilih gambar itu dan meneruskannya ke seseorang di obrolan pribadi atau dalam grup. Banyak dari kita tidak tahu bahwa ketika melakukan itu, kualitas gambar yang diterima tidak sama kualitasnya dengan gambar aslinya. Justru semakin memburuk atau kadang menjadi blur. Namun, ada cara untuk mengirim gambar di WhatsApp agar tidak pecah. Langkah-langkah ini benar-benar berguna ketika Anda berbagi foto dengan seseorang melalui WhatsApp. Agar kualitas gambar di Whatsapp tetap bagus dan tidak pecah.

Cara Mengirim Gambar di WhatsApp agar tidak pecah Menggunakan Android

Tidak masalah perangkat Android (Samsung, LG, Huawei, dll), cara ini sama.
Langkahnya sebagai berikut:
  1. Buka aplikasi dan masuk ke obrolan di mana Anda ingin mengirim foto.
  2. Klik pada penjepit kertas (JANGAN PILIH FOTO)
  3. Pilihlah opsi Dokumen dengan ikon file teks.
  4. Sekarang, Anda dapat memilih menelusuri dokumen lain dan membuka pengelola file untuk perangkat Anda. Foto harus dengan gambar, kemungkinan di menu Terbaru. Jika tidak ada, ketuk pada tiga garis paralel di kanan atas dan pilih Gambar dari menu lalu Kamera. 
Jika kamu ingin yang lebih simple caranya adalah sebagai berikut :
  1. Klik pada penjepit kertas dalam obrolan.
  2. Ketuk pada Dokumen> Jelajahi dokumen lain> Gambar> Kamera
  3. Pilih gambar yang diinginkan

Cara Mengirim Gambar di WhatsApp agar tidak pecah menggunakan iOS

Ada langkah yang berbeda pada iPhone, karena harus menambahkan langkah untuk membuka galeri foto pribadi Anda.
Berikut adalah petunjuk yang dapat Anda ikuti, cara kirim gambar dengan kualitas tetap di Whatsapp melalui obrolan WhatsApp :
  1. Mulailah dengan membuka aplikasi perpesanan dan memilih percakapan tempat Anda ingin mengirim gambar.
  2. Ketuk "Grup Baru" pada daftar menu drop-down.
  3. Sekarang, pilih tombol Bagikan.
  4. Selanjutnya, pilih file - dan pada opsi berbagi - simpan di iBooks.
  5. Anda telah membuat file pdf yang dapat dibagikan. Anda dapat mengirim ini ke penerima dan mereka akan mendapatkan foto resolusi penuh yang dapat diubah namanya .jpg. 
File lebih dari 16 MB tidak dapat dikirim di WhatsApp, oleh karena itu, Anda harus mempertimbangkan apakah akan menggunakan WiFi atau menggunakan data seluler. 

Cara Mengirim Gambar HD di WhatsApp dengan Mac atau PC

Jika Anda menggunakan WhatsApp Web atau mengunduh aplikasi di komputer Anda, masih mungkin untuk berbagi gambar tanpa kehilangan kualitas.

Langkahnya sebagai berikut:
  1. Pertama, buka WhatsApp Web atau aplikasi di komputer Anda.
  2. Selanjutnya, masukkan obrolan tempat Anda ingin berbagi gambar.
  3. Pilih tombol Bagikan.
  4. Pilih Dokumen, ditunjukkan oleh ikon file teks.
  5. Pilih Jelajahi Dokumen Lain sehingga Anda dapat mencapai hub manajemen. Unggah gambar dan kirimkan. 

Mengapa Kualitas Foto Dikurangi di WhatsApp?

Dikarenakan  manajemen default dari file bersama untuk menurunkan kualitas dan ukurannya. WhatsApp sudah secara otomatis mengompresi foto yang dibagikan dengan kontak Anda. Media bersama sudah dikompresi oleh aplikasi, yang berarti bahwa akan mengurangi kualitas gambar di Whatsapp. Dengan sejumlah besar file yang ditransfer setiap menit di situs, hal ini mengoptimalkan cara pengiriman file-file ini untuk mengurangi efek negatif pada bandwidth.
WhatsApp adalah salah satu messenger yang paling banyak digunakan di dunia, jika mereka tidak mengkompres gambar sebagai default, mereka akan kehabisan ruang pada server mereka. 
BACA JUGA : Cara membuat blockquote (Kata Kutipan) pada artikel blogger

Apa yang Perlu Dipertimbangkan jika Anda Berbagi Foto dan Video Resolusi Tinggi di WhatsApp 

Meskipun saya telah menunjukkan kepada Anda cara mengirim foto dan video di WhatsApp sebagai dokumen, ada tiga hal penting yang perlu diingat:
  1. Lebih banyak data internet yang akan digunakan. Lalu lintas data yang dihasilkan oleh WhatsApp untuk membagikan dokumen ini (gambar dan video HD) lebih tinggi daripada metode default. Artinya, jika Anda berada di suatu tempat di mana Anda tidak menggunakan WiFi, Anda dapat meningkatkan konsumsi data di perangkat seluler Anda.
  2. Mengirim foto membutuhkan waktu lebih lama. Mengirim dan bahkan menerima foto dan video HQ akan membutuhkan waktu lebih lama untuk dibuka daripada ukuran tradisional. Jika file lebih besar, tentu saja Anda akan memerlukan lebih banyak waktu untuk mengirimkannya.
  3. Penerima Anda tidak dapat mempratinjau gambar yang dikirim sebagai dokumen.
Jika Anda telah mengirim sesuatu sebagai file dokumen, kekurangannya adalah Anda tidak memiliki kemampuan untuk melihat pratinjau gambar. File diunduh dalam ukuran aslinya dan dibuka di aplikasi apa pun yang mampu mengelola gambar.

Jika Anda ingin membagikan seluruh gambar album yang penting, Anda lebih baik untuk benar-benar membuat album baru dengan Foto Google melalui aplikasi di ponsel Anda. Aplikasi ini dapat menangani arsip dan membuat cadangan.

Salam hangat,
Admin

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara mengirim gambar di WhatsApp agar tidak pecah"

Post a Comment