Prediksi Harga PS5 dan Kapan PS5 dirilis di Indonesia

mastahteknologi-harga-PS5-kapan-PS5-dirilis-spesifikasi-PS5
Sony akhirnya akan meluncurkan PS5. Berapa harga PS5? dan Kapan PS5 dirilis? Pihak Sony mengatakan “We now know that the system will be an black-and-white boxes with rounded angles and fins on the top.

Berapa harga PS5

Berapa harga PS5 di Indonesia? Seperti tanggal rilisnya, harga PS5 diselimuti misteri. Sejauh ini, yang harus kita lakukan adalah bahwa PS4 berharga (Rp. 5,6 jutaan) saat pertama kali keluar - harga yang melemahkan Xbox One yang bersaing dengan (Rp. 1,4 jutaan). Sony mungkin tidak menarik trik yang sama lagi, karena Microsoft berada dalam posisi yang lebih baik untuk melemahkan kompetitornya kali ini. PS5 bisa berharga hingga (Rp. 7 jutaan).

Kapan PS5 dirilis?

Kapankah PS5 dirilis di Indonesia? Sony telah mengumumkan bahwa PS5 akan dirilis selama musim liburan 2020. Ini berarti kemungkinan akan keluar dalam beberapa minggu dari pesaingnya, Xbox Series X. Menurut kebocoran baru-baru ini, tanggal peluncuran PS5 yang tepat mungkin adalah 20 November. Sebuah sumber di Twitter mengklaim bahwa pengontrol DualSense, dengan sendirinya, dijadwalkan untuk keluar pada 20 November, dan biaya $ 60. Masuk akal bahwa controller akan keluar pada hari yang sama dengan konsol itu sendiri, untuk memfasilitasi permainan multi-pemain. (Setiap PS5 akan datang dengan satu pengontrol DualSense)
Lebih dari itu, spesifikasi PS5 sama dengan sebelumnya. PS5 masih akan menampilkan SSD 825 GB khusus yang dapat memuat game dengan sangat cepat, serta GPU AMD RDNA 2 10.3 teraflop untuk menghasilkan grafik yang nyata dan hidup. Sebagian besar game akan berjalan pada resolusi 4K dengan kecepatan 60 frame per detik, tetapi sistem secara teoritis dapat menangani resolusi hingga 8K dan frame rate hingga 120 fps.

Game konsol terbaru Sony, PlayStation 5 :

  • Tanggal rilis: Liburan 2020 (Kisaran Bulan November)
  • Harga PS5 : Kisaran Rp. 7 jutaan
  • Fitur utama: 4K game pada 60 fps, hingga 8K resolusi, hingga 120 frame per detik, ray tracing, SSD pemuatan cepat
  • Permainan kunci: Spider-Man: Miles Morales, Horizon II: Zero West, Gran Turismo 7, Ratchet dan Clank: Rift Apart
  • Spesifikasi: 8-core 3.5 GHz AMD Zen 2 CPU, GPU AMD RDNA 2 10.3 teraflop, memori GDDR6 16 GB, SSD kustom 825 GB

Sony mengungkapkan desain final PS5 pada 11 Juni. Konsol akan datang dalam dua gaya: PlayStation 5 asimetris, dan PlayStation 5 Digital Edition simetris. Perbedaan antara keduanya cukup jelas, Yang pertama memiliki drive disk, sedangkan yang kedua hanya akan memainkan game digital. Dengan demikian, kemungkinan Edisi Digital PS5 akan lebih murah, tetapi tidak jelas berapa harga yang mungkin akan ditanggung.
Selain itu, desainnya juga akan berbeda dengan PlayStation sebelumnya, yang telah diluncurkan dengan konsol serba hitam sejak PS2. PS5 adalah konsol hitam-putih dua-nada dengan konfigurasi vertikal dan sirip putih miring yang menutupi kotak hitam bulat.

Spesifikasi PS5

  • CPU: 8x Zen 2 Cores at 3.5GHz
  • GPU: 10.28 TFLOPs, RDNA 2 architecture, 36 CUs at 2.23GHz.
  • RAM: 16GB GDDR6
  • Storage: Custom 825GB SSD
  • Expandable storage: NVMe SSD slot
  • Optical drive: 4K Blu-ray drive
SSD adalah senjata rahasia PS5, setidaknya menurut pengembang Epic Games. PS5 menargetkan tingkat pemuatan 5,5 GB / s. Secara teori, itu hampir 10 kali lebih cepat daripada PS4. Agar hemat biaya, hard drive default PS5 hanya akan 825 GB, daripada 1 TB penuh. Unit kontrol (CU) pada PS5 adalah 62% lebih besar dari PS4, sebagian besar karena jumlah transistor yang ada. Ini berarti CPU PS5 akan dapat mengarahkan lebih banyak proses dan lebih efisien. GPU juga akan menggunakan tracing ray dan primitif shader, yang akan memengaruhi konsumsi daya dan manajemen panas. Berbeda dengan PS4, di mana konsumsi daya dapat sangat bervariasi dari game ke game, PS5 akan mencoba untuk menstandarisasi konsumsi daya untuk setiap game dan membuat sumber daya tersedia sesuai kebutuhan. Agar mencegah panas berlebih, serta kebisingan kipas yang berlebihan.

Salah satu aspek PS5 yang paling menarik, tetapi juga paling menuntut secara teknis adalah penekanannya pada audio 3D. Beberapa headset PC sudah menampilkan audio 3D, tetapi pada akhirnya, PS5 menghadirkan audio 3D, apa pun platformnya: speaker TV, headset, atau soundbar. Kunci audio 3D terletak pada Head Related Transfer Function, atau HRTF. Fitur ini memetakan pendengaran individu berdasarkan frekuensi, arah, dan volume suara.
BACA JUGA : Apa itu Jaringan 5G? Apakah Berbahaya?
Sony menunjukkan bahwa audio 3D PS5 juga mungkin dinamis, hingga taraf tertentu. Sony menggambarkan sistem "audio AI dinamis" yang merespons isyarat pemain untuk mengukur keadaan emosi pemain dan menyesuaikan musik yang sesuai. Ini bisa berupa apa saja, mulai dari mengubah tempo bagian, hingga menggunakan bagian yang sama sekali berbeda. Di sisi lain, PS5 tidak disebutkan secara khusus dalam paten, jadi ini juga bisa menjadi ide eksperimental.
Sony sendiri telah berjanji bahwa konsol akan menjadi "proposisi nilai terbaik," sementara mengakui bahwa nilai tidak berkorelasi langsung dengan harga. Dengan demikian, kita bisa mengharapkan PS5 menjadi agak mahal. Seperti sebelumnya, (Rp. 7 jutaan)  sepertinya nomor yang aman, jika kurang dari itu, gamer mungkin akan terkejut. Dan jika lebih dari itu, setidaknya Sony telah memenuhi harapan kami terlebih dahulu.

PS 5 Controller

Pada bulan April 2020, Sony secara resmi mengambil DualSense: controller PlayStation yang didesain ulang secara radikal yang akan menemani PS5. Sementara DualSense memiliki tata letak tombol yang sudah dikenal dan membawa kembali touchpad dari DualShock 4, desain hitam-putih dua-tonnya terlihat tidak seperti pengontrol PlayStation sebelumnya. DualSense akan memiliki umpan balik haptic dan pemicu adaptif, yang akan memberikan getaran yang realistis dan taktil untuk mensimulasikan perasaan, katakanlah, mengemudi melalui lumpur atau menembakkan panah dan busur. Tombol Bagikan pengendali telah digantikan oleh tombol Buat baru, yang menurut Sony akan menyediakan lebih banyak cara untuk menangkap dan berbagi momen permainan favorit Anda.

DualSense juga memiliki mikrofon internal, yang akan memungkinkan Anda mengobrol dengan teman tanpa perlu menggunakan headset gaming Anda. Bilah lampu pengontrol kini mengelilingi touchpad, yang memungkinkan Anda melihat cahaya yang memancar darinya dan melengkapi desain putih dengan baik.

Itulah prediksi berapa harga PS5, kapan PS5 dirilis dan spesifikasi PS5. Semua itu masih sebatas prediksi, belum ada harga PS5 asli dan kapan PS5 dirilis di Indonesia.

Salam hangat,
Admin

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Prediksi Harga PS5 dan Kapan PS5 dirilis di Indonesia"

Post a Comment