Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi Redmi Note 10 Indonesia (Review)

Spesifikasi Redmi Note 10 Indonesia (Review)
Halo guys, Mastah Teknologi kali ini akan membahas harga dan spesifikasi redmi note 10 indonesia. Dan ini adalah penampakan dari Redmi Note 10 Indonesia.

HP ajaib sih ini. Dilansir dari web officialnya Redmi, HP ini dibandrol dengan harga 2.5 jutanya, saya masih sering bengong bentar, sering mikir "kok bisa ya Xiaomi ngasih kita HP dengan kualitas kayak gini?" HP yang mulai dari spek sampe ke fiturnya, berasa dominan banget kalau diadu sama HP 2 jutaan brand lain, yang pastinya menang banyak. Bukan sekedar unggul tipis 1-0 doang. Ini menangnya bisa sampe 5-0.

Spesifikasi Redmi Note 10 Indonesia

Sekarang kita mulai aja bahas spesifikasi Redmi Note 10 Indonesia ini mulai dari desainnya aja nih ya, saya udah suka banget, dia nggak keliatan kayak HP 2 juta atau 3 jutaan lagi, tapi udah berasa kayak HP 5 juta ke atas, karena kalau saya tebak desain dari nih HP memang terinsipirasi dari seri Mi 11, terus ada LED flash di sampingnya.

Spesifikasi Xiomi Redmi Note 10 Indonesia
Model Redmi Note 10 Indonesia
Dimensi 164.5 x 76.15 x 8.1mm
Berat 179 gram
Layar 6.43 inch FHD+ Super AMOLED display, 60Hz, Gorilla Glass 3
Chipset Snapdragon 678
GPU Adreno 612
RAM 4 GB
Storage Internal 64 GB
Kamera Belakang Kamera utama 48 MP Sony IMX582, 8 MP ultra-wide sensor, 2 MP depth, 2 MP macro lens
Kamer Depan 13 MP
Baterai 5,000mAh dengan 33W fast-charging
Konektivitas 4G VoLTE, Wi-Fi, Bluetooth, GPS/ A-GPS, Infrared (IR), USB Type-C, and a 3.5mm headphone jack, Dual Stereo Speaker, Fingerprint menyatu dengan tombol power
Warna Onyx Gray,Pebble White, dan Lake Green
Harga 2,5 jutaan

Spesifikasi Redmi Note 10 Indonesia (Review)
Agak mirip - mirip MI 21 juga sih tapi ya sekeluarga lah, Ini desain yang Xiaomi banget, nggak ada HP lain yang punya desain kayak gini. Akhir akhir ini, tim desain xiaomi memang lagi kreatif - kreatifnya. Dari Note 9 kemaren aja, dia udah berasa beda dari yang lain, walaupun saya nggak terlalu demen sih, soalnya agak aneh kayak pingin keliatann beda gitu. Yuk langsung ke spesifikasi redmi note 10 Indonesia dari segi desain.

Terus desainnya yang beda juga lanjut ke Poco M3, Poco X3 NFC, Mi10T, Mi11, dan tentu aja Redmi Note 10 ini. Buat pilihan warnanya sendiri, Redmi Note 10 punya 3 varian, ada yang warna item, yang namanya Onyx Gray, terus ada warna ijo, yang namanya Lake Green, dan yang kita bahas kali ini, namanya Pebble White, warna putih, dengan finishing doff buat bahan polikarbonatnya, yang bikin bodinya kerasa halus di tangan tapi agak licin licin gimana sih.

Buat kapasitas baterenya yang udah sampe 5000 mAh, bobot HP ini termasuk enteng di 179 gram, dan dimensinya juga nggak berasa tebel di 8.3 mm. Di sebelah kanan HP ini, kita bakal nemuin tombol volume, terus ada tombol power juga, yang sekaligus punya fungsi buat ngebaca sidik jari kita buat sistem biometric, di bagian atasnya ada lubang mikrofon, infra red blaster buat ngejalanin fungsi sebagai remote, dan ada lubang speaker.

Review Spesifikasi Redmi Note 10 Indonesia

Spesifikasi redmi note 10 Indonesia yang lainnya di sebelah kiri ada SIM tray triple slot, biar kita bisa nampung 2 kartu nano SIM dan 1 kartu Micro SD sekaligus, dan di bawah ada headphone jack, lubang mikrofon, port USB type C, plus ada 1 speaker lagi. Karena nih HP udah pake sistem stereo speaker. Speakernya ada 2, di atas sama bawah, biar suara yang dikeluarin bisa lebih idup lagi.

Speaker kayak gini juga bakal ngebantu kalau kita lagi main game kayak PUBG, biar bisa bedain suara dari kanan atau kiri. Jarang jarang ada HP 2 jutaan yang punya fitur kayak gini, biasanya speakernya masih 1 aja. dan jarang jarang juga, ada HP 2 jutaan yang modul getarnya udah kerasa nikmat kayak nih HP, bisa anda denger dari suaranya.

Saya seneng sama detil kecil dari Xiaomi ini, karena kalau HP lain, yang 4 jutaan pun masih ada yang kerasa murah. Dan jarang jarang juga, ada HP 2 jutaan, yang udah ngasih sertifikasi tahan air kayak Redmi Note 10. Walaupun level sertifikatnya memang... IP 53 sih, bukan IP 68 kayak HP flagship. 

Ibaratnya kalau bela diri, Redmi Note 10 ini masih sabuk ijo lah, ada gelarnya, tapi jelas nggak bisa dibandingin sama sabuk item. yang skillnya paling tinggi. IP 53 artinya, nih HP udah terproteksi dari debu-debu yang mengganggu, tapi ga bener-bener rapet, dan nih HP bisa tahan dari percikan air. Percikan aja ya, bukan disirem air, atau disemprot yang kenceng, atau ditenggelemin terus-terusan. 

Saya yakin sih, HP HP lain di pasaran juga bakal tahan kalau Cuma dipercikin air dikit, ya nggak masalah lah, tapi dengan adanya rating resmi di Redmi Note 10, Bisa pede ngeklaim kayak gitu, karena mereka udah ada bekingan berupa sertifikasi Satu satunya yang bakal berasa kurang dari fitur HP ini, dia belum punya NFC, Xiaomi nggak sampe seluar biasa itu bisa ngasih NFC buat HP 2 jutaan.

Saya masih nunggu hari dimana HP 2 jutaan punya NFC. Sekarang kita lanjut ke spesifikasi redmi note 10 Indonesia di bagian displaynya, yang bener-bener jadi andelan banget di Redmi Note 10 ini, karena panel yang dipake udah Super AMOLED dengan ukuran 6.43 inci dengan resolusi Full HD+ dengan kaca Gorilla Glass 3. HP 2 jutaan, udah pake panel AMOLED…

Tida ada kata lain selain menang banyak!

Ga ada HP baru 2 jutaan lain yang pake jenis panel kayak gini, yang warnanya kerasa kaya, dan tentu aja warna item yang pekat banget. Ga heran kalau Xiaomi ngasih tagline “Juaranya AMOLED” ke nih HP, karena lawannya aja nggak ada. Ya otomatis juara lah. Mereka udah bikin kategori sendiri, AMOLED 2 jutaan. Kalau ada yang bisa dikritik dari layarnya ini, palingan soal kamera depannya yang pake warna abu, nggak sekalian diitemin aja gitu, biar layarnya bisa keliatan polos banget.

Pas kita matiin kayak Mi 11. Tapi di harga 2 jutaan spesifikasi redmi note 10 Indonesia ini Ya saya ga bisa protes lagi lah. Gini aja udah keren banget. Oh iya, ngomong ngomong soal tampilan layar, sistem operasi yang dipake di Redmi Note 10 ini udah MIUI 12 dengan basis Android 11, dengan bloatware yang lumayan banyak... kalau kita awal awal install, apalagi kalau kita kegocek teken install rekomendasi aplikasi pas HP nya kita setting pas baru beli banget. soalnya bisa kita skip tapi kalau kita... keteken install, applikasinya bakal banyak banget

Kalau anda penasaran kenapa harga Xiaomi bisa murah banget? duitnya dari mana gitu? ya salah satunya dari bloatware ini, yang untungnya bisa kita uninstall dengan gampang. Terus, soal iklan, juga pastinya ada di nih HP, dan lumayan banyak sih kalau kita pake aplikasi bawaan Xiaomi, kayak file manager, MI video, tema, dan lain lain.

Saran saya, coba cari tips buat ilangin iklannya, di internet banyak yang share tipsnya kok, atau sekalian jangan pake aplikasinya, atau ya terima aja fakta kalo ada iklannya nih HP, karena semua perusahaan pasti harus cari untung sih. Mereka bukan Lembaga sosial kan. Kalau nggak ada yang liat iklan, nanti mereka malah cari untung lewat bagian lain, kayak harga sama, tapi spek dipotong. Kayaknya itu lebih seram deh. 

Spesifikasi Redmi Note 10 Indonesia (Review)

Nah, ngomong ngomong soal spesifikasi redmi note 10 Indonesia, Redmi Note 10 pake chipset Qualcomm Snapdragon 678 ya, yang sebenernya nggak luar biasa banget sih buat harga 2 jutaannya, karena Snapdragon 678 itu Cuma versi Snapdragon 675 yang sedikit lebih kenceng, skor AnTuTu 8 nya di 220 ribuan.

Buat dipake yang enteng-enteng kayak.. main IG, TikTok, sosmedan, chatting, nonton Youtube, semua pasti lancar. Dan buat main game pun, kayak PUBGM, udah bisa dilibas di smooth ultra, dan Mobile Legends juga bisa jalan di mode high frame rate.

Dua game itu udah termasuk enteng lah. nggak heran tapi... buat game yang berat kayak Genshin Impact, 2 juta... ujung-ujungnya harus tau diri lahya. Kita Cuma bisa dapetin di rata rata 20 fps, dan itu jelas kurang nyaman buat main game. Terus, yang harus diperhatiin juga dari Redmi Note 10 ini, kapasitas internalnya termasuk standar buat harganya, 64GB. nggak ada varian yang lebih tinggi lagi kayak 128GB.

Untungnya udah ada slot MicroSD kalau dirasa kurang. Dan kapasitas RAM 4GB yang harusnya gede, juga kerasa pas pasan di HP ini, kalau kita udah buka 5-7 app sekaligus, app yang pertama dibuka, harus dibuka lagi dari awal, karena entah kenapa RAMnya nggak sanggup nahan app sebanyak itu, ternyata setelah di cek jatahnya banyak dimakan oleh sistem operasinya.

Dari ram 3.5GB lebih, sisa 1GBan doang. itu belum buka app apapun. Boros banget rasanya. Untungnya sistem operasi yang makan banyak RAM, nggak ngefek ke daya tahan batere ya, masih tetep awet. Kapasitas 5000 mAh nya bakal kemakan 8% aja kalau kita main sosmed dan TikTokan selama sejam, kemakan 7% buat main 1 game PUBGM penuh, 6% buat main Mobile Legends 24 menit, dan kurang lebih 9% lahya abisnya, buat muter Youtube selama sejam kalau kita pake koneksi wifi di brightness 60%.

Spesifikasi redmi note 10 Indonesia yang begini begini, bakal aman lah buat dipake seharian. Buat kecepatan ngecasnya, charger 33 Watt yang dikasih udah kenceng banget buat standar 2 jutaan. Dipake ngisi HP selama 30 menit, dapet 57%, sejam 92%, dan 1 jam 10 menit, 100%.

Nah, sementara buat sistem kameranya sendiri, Redmi Note 10 ngandelin sensor 48MP buat kamera utama 8MP buat lensa ultrawide, 2 MP macro, dan 2 MP depth sensor, kamera depannya punya resolusi 13MP. Hasilnya kayak gimana? Buat harga 2 jutaan udah bagus, tajemnya cukup, dynamic range cukup, kontrasnya juga pas. nggak bagus-bagus banget cukup, tapi nggak malu maluin lah.

Pas low light, ketajemannya jelas bakal turun, dan detil ilang, sampe muncul efek ala cat air, tapi ini tetep nggak bisa dibilang jelek sih buat standar harganya. Kalau buat lensa ultrawide sama makro, baru nggak saya rekomen buat sering sering dipake, buat rame ramein doang lah.

Biar Xiaomi bisa pamer Quad Camera! 4 kamera! Pokonya berapapun kepake kameranya harus 4 gitu, di 1080p EISnya bener-bener main, bener-bener bagus dan kamera depanya juga... Bagus sih ini, tajemnya kerasa dan warnanya juga... kelihatan idup.

by the way gitu

Kesimpulannya, dengan harga 2.5 juta… spesifikasi redmi note 10 Indonesia ini kerasa... curang sih, karena menangnya banyak banget, sampe nggak masuk akal gitu. Serasa... gampang banget ngeluarin fitur-fitur bagus, kayak nggak pake mikir .

Desainnya cakep, layar AMOLEDnya nggak ada yang bisa lawan, performa yang bisa diandelin, batere awet, kamera bagus, speaker stereo, IP 53, dan yang belum saya sebutin, garansinya 15 bulan! Di saat brand lain masih mikir... mau milih fitur yang mana buat jadi diandealn di HP baru mereka, apakah kamera? desain?, atau apa?

Xiaomi malah nggak mikir dan keluarin semuanya. HP ini recommended Udah jelas. Dan semoga Xiaomi... tetep bisa ngasih update terus ke HP ini di bagian optimalisasi software, biar RAM 4GB nya bisa lebih lega lagi. Kalau sekarang masih sekedar cukup aja. 

Penutup

Demikian review mastah teknologi tentang spesifikasi Redmi Note 10 Indonesia. Semoga bisa dijadikan gambaran buat temen – temen yang  tertarik dengan redmi note 10.